Pages

Kamis, 21 Juli 2011

Acara Seminar

Di SMAN 2 Rangkasbitung, hari ini tanggal 21 Juli 2011 sedang mengadakan acara seminar yaitu tentang Lingkungan Hidup. Di acara seminar ini telah kedatangan bapak Wakil Bupati lebak, dari Dinas Pendidikan Kab.Lebak, perwakilan dari SMA 4 Pandeglang, BAPPEDA Kab.Lebak, BLHD Provinsi Banten, dan KLH Kab.Lebak. dan acara seminar ini bertempat di SMAN 2 Rangkasbitung. Yang mempersiapkan untuk acara seminar ini dibantu oleh anak-anak OSIS SMAN 2 Rangkasbitung. Dan di setiap kelas harus ada perwakilan 3 murid, yaitu KM, wakil KM, dan K3.
Acara ini, dibuka oleh bapak wakil kepala sekolah yaitu Bapak Edy Efendi. Padahal semula sekolah, berkeinginan yang membuka acara hari ini adalah Bapak Wakil Bupati Lebak yaitu, Bpk Amir Hamzah tetapi beliau tidak bisa hadir diperkenankan harus mendampingi Bapak Bupati, tetapi tetap ada yang mewakili kedatangannya, yaitu Bapak Kepala Kantor Lingkungan Hidup, yaitu Bapak H.Babay Imroni, kemudian beliaulah yang membuka acara pada pagi hari tadi.

Kemudian acara ini dilanjutkan untuk memberikan souvernir kepada para peserta seminar, yaitu dengan memberikan bibit pohon jenis kaya dari Dinas Perhutanan. Setelah acara seminar ini dilanjtkan dengan pemberian materi, berikut nama-nama narasumber beserta materi yang telah diberikannya berikut nama-namanya :
1.     Nama       : Bapak H. Babay Imroni
   Materi     : Peran Pemerintah terhadap Lingkungan Hidup

2.    Nama       : Bapak Ruruh Wisona
    Materi     : Citra Diri dan Pesona Lingkungan

3.    Nama       : Bapak Iwan Sutikno
    Materi     : Strategi Pelaksanaan Program Lingkungan Hidup

4.    Nama       : Bapak Suhyan
Materi     : Program Adiwiyata dan Pelaksanaannya Disekolah

5.    Nama       : Bapak H. Cece
Materi     : Penghijauan Dilingkungan Sekolah

6.    Nama       : Bapak Asep Komar
Materi      : Pendidikan Karakter

Setiap narasumber telah diberikan suatu penghargaan berupa sertifikat, dan ada 1 moment yang mungkin membuat siswa tersebut bahagia, karena pada saat hiburan berlangsung, ada 1 murid yang sedang mengisi acara hiburan berduet dengan Bapak Dinas Pendidikan yaitu, Bapak Asep Komar. Dan secara serentak peserta seminar memberikan applause yang sangat meriah sekali.  

Materi peran pemeritah terhadap peduli lingkungan hidup ini yaitu, kita harus peduli dengan lingkungan di sekitar kita, harus menjaga dan memelihara lingkungan di sekitar kita. Sebab, kalau pemerintah tidak peduli dengan lingkungan hidup ini, lingkungan di sekitar kita nantinya banyak sekali limbah-limbah yang berserakan misalnya, ada banyak sampah di jalan, di solokan, di sungai, dan lain-lain nah nanti di tempat-tempat tersebut akan mengalami banjir karena banyak sampah-sampah yang berserakan. Jadi kita harus peduli terhadap lingkungan hidup, merawatnya dengan baik, jangan membuang sampah sembarangan. Kalau pemerintah mengerti tentang lingkungan hidup kan lingkungan disekitar kita jadi nyaman.  

Acara seminar ini selesai pada jam 17.00 WIB. Kemudian acara ini ditutup oleh Bapak Kepala Dinas Pendidikan. Semoga acara seminar ini, sangat bermanfaat bagi mereka semua. 

0 komentar:

Posting Komentar

Visitors

Followers

zwani.com myspace graphic comments
zwani.com myspace graphic comments